Sebuah perwujudanku dalam media virtual...

Tuesday, February 13, 2007

Ya..ya ada satu kata yg pantas diucapkan : MALU2IN
Hmm..kejadiannya kmaren, 12 Januari 2007.
Di halte busway harmoni, Jakarta. (ceilah..busway)
Aku sukses didamprat ma satpam busway.
Lebih tepatnya, ada dua orang satpam.
Malu.....bgt dah.
Mana diliatin banyak orang.
Ga kebayang warna mukaku saat itu.
Yaaah salahku juga yg ga mau ngantri di tempat yg udah tersedia.
Aku memaksa masuk di tempat penurunan penumpang.
Mau tau apa yg dibilang ma tuh satpam2???
"Eh..itu suruh turun!!!"
Yang satunya lagi ikut brkata:
"Makanya mas,kan udah dibilang"

Pengennya ngantri,cuma...
Waktu itu tuh kepala udah terasa pening,pengen buru2 nyampe gambir.
Ngeliat antrian yg panjangnya kayak 2 gerbong kereta parahyangan, MUAL rasanya.
So,terjadilah event yg memalukan sejarah peradaban umat manusia asal bondowoso itu.

Hwaaax.....
Cahyo, insyaf ya. Don't do it again.
Notes: Kalo udah dibilangin, jgn maksa donk. Kapok....

Sunday, January 28, 2007

Bapak : Dek, belom bangun ta?
Aku : Iya, ini baru bangun
Bapak : Cepet sholat shubuh
Aku : Hmmm...
Bapak : Kegiatanmu apa hari ini?
Aku : Nggak ada, di kosan aja.
Bapak : Jaga kesehatan makan jangan telat. Kalo sakit nggak enak
Aku : Iya..
Bapak : Uangnya masih cukup?
Aku : Ada
Bapak : Besok dikirimi lagi ya??!!
Aku : Nggak usah masih ada kok.
Bapak : Sungguh?? Kalo menipis, cepet ngomong!
Aku : Iya..
Bapak : Ya udah, hati-hati.Assalamualaikum..
Aku : Waalaikumsalam

Hmm...percakapan diatas diambil saat seorang bapak menelepon anaknya yang masih nganggur.Ya, masih pengangguran.
Jadi parasit, cuma bisa menghabiskan duit ortu.Hehehe...
Pangapunten ya pak..

Pak..
Andai cinta bisa diberi nama, pasti ada namamu disana
Andai cinta adalah pelita, entah sudah berapa milyar pendar cahaya yang kau berikan.

Semoga Allah selalu menjagamu.
SELAMAT ULANG TAHUN, bapakku
30 Januari

Wednesday, January 24, 2007

Begini..
Kuceritakan kepada kalian sebuah bentuk nyata kekuasaan Allah SWT melalui hambaNya.
Aku punya teman. Bukan,bukan dari negeri para peri.
Tapi cuma perempuan yang kelakuannya mirip peri.
Kalo ngeliat dia tuh bawaannya kalem,adem,ayem,tenang,..
pokokna serasa minum es kelapamuda pake sirup markisa di bawah pohon yg rindang, hmm..
Walaupun aku agak temperamen, kayakna ga berani deh kalo mo ngeluarin emosi ke nih orang.Selain ga pantas utk di-emosiin,neh orang jg ga pernah bikin emosi.
Mo ngejek2 pun sungkan euy. Suerr..
Pembicaraannya selalu menggiring kita ke arah ketenangan.
SMSnya pun mendamaikan.subhanallah bgt neh orang
Yaaah..seenggaknya itu dari yg kukenal sampe sejauh ini.
Seandainya di dunia ini dipadati makhluk berhati mutiara seperti dia..

Alhamdulillah,
Kmaren, 24 Januari 2007, salah satu yg ku idam2kan terwujud.
Makan bakso anggrek.Trus Dadar tuna bread legend.
Dadar tuna....i love you!!!

Friday, December 22, 2006

22 Desember - SELAMAT HARI IBU

Ibu, gimana kabar hari ini?
Baik kan?
Alhamdulillah, adek disini juga baik2 saja.
Lagi sok sibuk neh. Sampe sering lupa menyapa ibu.
Sok nyari kerjaan gitu. Tapi blom laku. Hehe..
Adek sok sibuk banget kan?berdoa saja sering dilupa2in.
Malah kadang mengkhianati amanah ibu.Maaf..

Ibu lagi ngapain sekarang?
Waaah,adek kuaaangen banged sama ibu.
Kita udah 8 bulanan ya nggak ketemu.
Waktu adek pulang 3 kali ke rumah, ibu nggak ada.
Waktu adek wisuda, ibu nggak datang.
Gimana nggak kangen,bu!

Bu,hari ini hari ibu loh.
Disana ada hari begituan juga nggak?
Hehe.. kayaknya nggak ada ya.

Bu, baik2 ya disana.
Smoga kasihsayang Allah senantiasa menyertai.
Sampai jumpa di surga-Nya ya..
I miss you so much!!!!

Pokokna dari dulu tuh..
Kayakna aku hampir ga pernah respect dah ma makhluk berlabel "POLISI".
Sebenarnya kasihan juga mereka
Berpanas-panas dan berhujan-hujan di jalan raya
demi mendapatkan uluran rupiah dari pengendara yang khilaf
Kasihan kan?? bedanya ma gembel,,cuma seragamnya doank!
Kenapa mereka ga di tumbuk aja
Trus diberi bumbu
Trus dibikin something like Tenderloin Steak gitu
Kan enak tuh
Apalagi minumnya es selasih
Ditambah Sirup Markisa
Enak!! Cobain aja!!
I really2 hate police!!

^
Hwehehe..
Punten yeuh...
Kalimat2 diatas hanya sebuah ungkapan kekesalan
Kmaren habis ditilang polisi gitu loh.20 ribu dah!!

Wednesday, December 13, 2006

Kalo ga salah (ya bener),,tadi sore dan malem udah makan 2 kali deh.
Tapi kok masih laper yaaa...
Ada yg bisa menghipnotis orang biar merasa kenyang terus ga???
mau donk infonya......


Oia,,,tadi abis tes PLN
Gileee...ramenya udah hampir kayak pendaftaran SPMB.
Trus,di jalanan sana ada yg jual gorengan lumayan enak loh.
Ada lemper dan sejenis kroket gitu juga.

Btw, penjual nasi uduk yg enak di bandung daerah mana seh??
Lauknya bebek, kayaknya enak deh.
Ato pake srundeng,dendeng, telor asin,teri,.. (hayah..)

Sekitar 28800 Detik di BATAVIA

Coba hitung. 28800 tuh berapa jam??
Bener banged!! Sekitar 8an jam.

Sekedar info sejarah..
Batavia tuh nama lama dari Jakarta.Pemberian Netherland.
Kalo ga salah..
Awalnya Betawi, trus Batavia, trus Jayakarta, trus Jakarta.
Hehe.. sok tau bgt.

Yup. this is my first experience ke jakarta naek angkutan umum.
Seneng, bingung, bangga (halah...ndeso)
Naek KA Parahyangan jam 5 pagi.
Nyampe Gambir,naek ojek.
Tibalah di markas batavia air.
Udah ada beberapa yg ngantri.
Gileee... udah serasa jadi bapak2. sumpah!!!
Jadi ingat masa2 skul dan kul yg bisa ketawa2 demikian heboh.

Nunggunya lamaaa..
Psikotes.Ga susah2 amat.Kayakna bisa lolos deh(ceilaahh)
Istirahat,,kumanfaatin buat jalan2(pake kaki).
Ternyata,legenda bahwa jakarta tuh panas, bener banged yaaah!!!!
Pengumuman.Alhamdulillah,lolos ke tahap wawancara.
Tau ga apa pertanyaannya??
Warna2 kabel UTP.Mana aku tau???
Bisa bedain warna daun dan dahan pohon aja blom tentu.hehehe..
Chaiyo pengidap color blind!!! i love u all!!!hehe...
Yo wis..berakhirlah wawancaranya.
Katanya seh,klo diterima,mo di telpon semingu lagi.Doain ya..

Berhubung aku udah ngidam naek bus way(halah...ndeso maneh),
so aku bela2in nunggu teman laen yg lagi wawancara.
Coz dia yg tau bus way.Aku mana tau!!!
Gileee...rame bgt bus way-nya.Ga apa2 lah dari pada ngiler mo naek bus way.
Gambir lagi.Ternyata,keretanya masih setengah 5.

Hujan rintik2 menemani KA parahyangan menyusuri
Manggarai - Jatinegara - Bekasi - Purwakarta - Cimahi - Bandung..
Hmm.... Jakarta, tunggu gue ya (halah...lontong! pake kata gue segala..)

Judulnya, lagi pengen nge-laundry mata.
Coz udah lama neh mata cuma berkeliaran di kamar kos.
Menatapi kasur, monitor, cpu,so on.

So, berangkatlah sang CAHYO menuju kawasan kota paris yg di jawa.
Tepatnya senin, 11 Des 2006.
Biasa, naek angkot 3 kali.Macet.
Tujuan utama, diarahkan ke Plaza Bandung Indah.
Apa yg terjadi???
MASIH TUTUP!!!
Ya iyalaaah.jam 9 aja blom.
Gejala2 ke-udik-an mulai nampak neh.Ga tau klo mall/plaza buka jam 10an.
Gramedia??setali tiga uang.sama aja.
Yo wiss...sasaran dialihkan ke IGD(institut gadjah duduk).Beken-nya:ITB.
Rencananya,mo liat pengumuman astra.
Nyari2 ruang CDC.Ktemulah.
Katanya,pengumuman dari astra blom ada.
Hmmmpphhh.....
Breakfast-lah aku di kantin Salman.
Trus ke BIP lagi.baru euy!!!aneh juga!!!interiornya bikin bingung.
Udah lama ga kesana seh..
Balik lagi ke ITB. Abis dhuhur.
Namaku ga ada di pengumuman astra.alias-> GA LOLOS.
Yaaah..impian dapet gratisan xenia kandas dah.
Pulang. angkot lagi.
Nyampe di kos,,,,
Ada telpon dari Batavia Air.
Allahu Akbar!!! ternyata kekecewaan yg sebelumnya diganti.
Ada panggilan interview kesana.
Seneng, Bingung, so on deh...

Thursday, November 30, 2006

Can U Help Me?

Hmm... bingung yeuh...mo pilih
TELKOMSEL ato EXCELCOMINDO ato TRANS TV ato PLN ato TELKOM???
Ato ke laut aja yukkk??!!!
Hwehehe...mimpinya tinggi ya...
Iya donk,ga kebayang tuh gimana rasanya hidup tanpa mimpi ato khayalan.
Yang bener,factually,kenyataannya,sekarang bukannya bingung mo pilih yang mana.
Tapiiii...bingung mo kemana.
Hwehehehe....
Yaaaah smoga aja keyakinan bahwa Allah will give me the best akan tetap terpatri di dada ini (ceilaaahh...) amin..
Ada lagi nih yg bikin bingung.
Perasaan,tiap hari tuh asupan energi yg masuk ke tubuhku cuma sekitar 1 piring nasi dkk deh.
Udah dibela-belain ga ngemil.sampe air liur serasa banjir saat lewat tukang makanan.
Tapiii...kok masih serasa berat yaaaah.. kayak memanggul kingkong dah.
Udah jarang ngemil kok!!
Hwehehe...tapi masih sering minum popice,zestea,teh kotak,makan lumpia basah,mie goreng (kalo lagi pengen banged),etc.
Sebenarnya pengen agak langsing.
TAPIIII,,,ntar kalo dibilang mirip Baim Wong gimana?!!Hwehehehe...dasar wong edan.
Dah,geto aja dulu.
Sampe jumpa di Telkomsel (amin...)

Friday, November 24, 2006

SECARA...SECARA...SECARA..

Gileee.. capek banget dah denger tuh kata.
Entah awalnya darimana, kata "secara" lagi booming di pasaran.
Awalnya, aku liat/denger para artis di infotainment pada berbuih pake tuh kata.
Eh,ternyata para teman2ku sekalian juga doyan dengan kata itu.
Maksudnya apaan seh???
Kalo kata : secara global, secara umum, secara khusus, secara gamblang, ituuuu WAJAR!!!
Lah ini: secara gw. secara makan. secara dodol. secara lontong. secara nasi timbel.
STOPPPP!!!!
Btw, cahyo, emang urusanmu apa?
capekkkk dengernyaaaa. Yang kreatif dan agak pake intelegensia dikit napa